Home » » Cara memilih ikan koi yang baik

Cara memilih ikan koi yang baik

ikan koi termahal
Bagaimana car memilih ikan koi berkualitas bagus, apa saja yang perlu diperhatikan terutama untuk bakalan koi. Mengetahui keunggulan tentu senang memelihara ikan koi dan mudah menyortir anakan. Dengan demikian tidak menutup koi Anda juara dalam kontes kemudian hari.

Kriteria Memilih / Menyortir Ikan Koi Yang Bagus

Pertumbuhan Cepat atau Bonsor
Perhatikan pertumbuhan cepat dan bonsor sangat penting seperti sumo, lebih besar badannya lebih baik. Untuk melihat pertumbuhan koi yang cepat adalah dengan membandingkan dengan seumuranya atau satu kolam pijahan.

Ukuran Badan Ideal.
Body shape yang simetris adalah utama dalam memilih koi, seperti pada kepala, mulut,  mata, sirip harus seimbang. Ini suatu tanda ikan mempunyai perkembangan kualitas baik.

Pola Warna Koi
Pola warna yang unik lebih lebih baik dari yang umum, warna yang cerah akan lebih baik dari yang kusam. Garis tepi tegas pada pola warna lebih disukai. Tidak ada warna kotor atau pudar pada wajah, hidung, kepala, dll.

Warna Koi
Warna tua dan murni jernih akan lebih baik.Kalau untuk warna putih, pilih yang bersih dan tegas. Untuk warna hitam, warna juga tampak tua, tegas dan dalam, warna cemerlang akan lebih baik terutama metalik

Tidak Ada Cacat Fisik
Fisik harus lengkap tidak boleh ada yang kurang atau cacat, seperti sirip lengkap, mata normal. mulut tidak gompal.

Agar lebih mudah mendapatkan atau memilih koi berkualitas bagus bisa dari hasil budidaya pemijahan sendiri atau membeli di pedagang ikan koi.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Jual Ikan Koi Blitar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger